Penilaian
Sikap
a.
Jenis/
teknik penilaian : Pengamatan
b.
Bentuk
instrumen dan instrument
Lembar
pengamatan sikap
No.
|
Aspek
|
Skor (1 - 4)
|
1.
|
Tanggung Jawab
Berupaya
menyelesaikan seluruh tugas yang diberikan
Menggunakan
waktu secara efisien untuk mengerjakan seluruh tugas
Melaporkan
setiap peristiwa yang memerlukan penanganan guru
|
|
2.
|
Disiplin
Hadir
tepat waktu
Mengikuti
seluruh proses pembelajaran
Selesai
tepat waktu
|
|
3.
|
Kerja sama
Tidak
mengganggu siswa lain
Membantu
mempersiapkan dan merapikan peralatan pembelajaran
|
|
Total Skor
|
|
c.
Pedoman
penskoran
1)
Penskoran
Skor 4, jika seluruh indikator ditunjukkan oleh siswa
Skor 3, jika tiga indikator ditunjukkan oleh siswa
Skor 2, jika dua indikator ditunjukkan oleh siswa
Skor 1, jika hanya satu indikator ditunjukkan oleh siswa
2)
Pengolahan
skor
Skor maksimum : 12
Skor perolehan siswa : SP
Nilai sikap yang diperoleh siswa : SP/12 X 4
Rentang nilai sikap :
Nilai
|
Predikat
|
Nilai Sikap
|
0,00
˂ Nilai ≤ 1,00
|
D
|
Kurang
|
1,00 ˂ Nilai ≤ 1,33
|
D+
|
|
1,33
˂ Nilai ≤ 1,66
|
C-
|
Cukup
|
1,66
˂ Nilai ≤ 2,00
|
C
|
|
2,00
˂ Nilai ≤ 2,33
|
C+
|
|
2,33 ˂ Nilai ≤ 2,66
|
B-
|
Baik
|
2,66
˂ Nilai ≤ 3,00
|
B
|
|
3,00
˂ Nilai ≤ 3,33
|
B+
|
|
3,33
˂ Nilai ≤ 3,66
|
A-
|
Sangat baik
|
3,66
˂ Nilai ≤ 4,00
|
A
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar