Penilaian keterampilan
a.
Jenis/teknik
penilaian : Unjuk kerja
b.
Bentuk
instrumen penilaian : Lembar unjuk kerja
c.
Instrumen
penilaian
Mempraktikkan adab shalat dan dzikir.
No
|
Aspek yang Dinilai
|
Skor Perolehan (1-4)
|
A
|
Adab shalat
|
|
1
|
Kebersihan pakaian dan tempat
|
|
2
|
Pelaksanaan/kekhusyu’an:
|
|
|
a.
Persiapan
akan melakukan shalat
|
|
|
b.
Waktu
pelaksanaan shalat
|
|
|
c.
Penutupan/setelah
selesai
|
|
B
|
Adab dzikir
|
|
1
|
Persiapan akan melakukan dzikir
|
|
2
|
Waktu pelaksanaan dzikir
|
|
3
|
Penutupan/setelah selesai
|
|
|
Jumlah skor
|
|
d.
Pedoman
penskoran
1)
Penskoran
Skor 4, jika sangat baik (kompeten)
Skor 3, jika baik (kompeten)
Skor 2, jika kurang baik (kompeten)
Skor 1, jika tidak baik (kompeten)
2)
Pengolahan
skor
Skor maksimum :28
Skor perolehan peserta didik : SP
Nilai yang diperoleh peserta didik : SP/28 X 4
3)
Rentang
nilai
Nilai
|
Predikat
|
0,00
˂ Nilai ≤ 1,00
|
D
|
1,00 ˂ Nilai ≤ 1,33
|
D+
|
1,33
˂ Nilai ≤ 1,66
|
C-
|
1,66
˂ Nilai ≤ 2,00
|
C
|
2,00
˂ Nilai ≤ 2,33
|
C+
|
2,33 ˂ Nilai ≤ 2,66
|
B-
|
2,66
˂ Nilai ≤ 3,00
|
B
|
3,00
˂ Nilai ≤ 3,33
|
B+
|
3,33
˂ Nilai ≤ 3,66
|
A-
|
3,66
˂ Nilai ≤ 4,00
|
A
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar